27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Diknas Beri Beasiswa S1 kepada 100 Guru Taman Kanak-kanak (TK)

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kurang lebih 100 orang Guru Taman Kanak-kanak (TK) di Kolaka Utara di sekolahkan dan mendapatkan beasiswa untuk mendapatkan gelar Strata Satu (S1) sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Pahlawan tanpa tanda jasa Kolaka Utara itu.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Muhammad Idrus bahwa upaya untuk meningkatkan SDM para guru TK dan Paud berbagai kegiatan dilakukan seperti seminar pendidikan, pelatihan hingga menyekolahkan para guru.

Muhammad Idrus: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara

“Upaya kita seperti melaksanakan seminar-seminar, Pelatihan untuk jangka panjang mereka kita sekolahkan, sekitar 100 Orang guru TK atau Paud sudah kita sekolahkan,”Ujarnya usai mengikuti Seminar Nasional dengan tema Menjadi Guru Tangguh di tengah serbuan Imperialisme Digital yang digelar di masjid Agung Rabu (24/5).

Idrus menambahkan bahwa saat ini para guru tersebut telah mengikuti jenjang perkuliahan dan akan selesai akhir tahun 2023 mendatang. “Akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 itu sudah selesai, semoga setelah selesai bisa lebih maksimal melakukan pembelajaran pada peserta didiknya,”Ujarnya.

Saat ini di jenjang TK dan Paud kata dia masih terkendala terkait standar pelayanan minimal, dan kini belum terpenuhi pasalnya guru yang menyandang gelar S1 sekitar 20 persen.

“Pemerintah daerah Kolaka Utara, melalui Dinas pendidikan mengambil langkah menyekolahkan dan memberikan beasiswa full sehingga Standar pelayanan minimal paud itu bisa terdongkrak dan bisa kita capai diatas 80 persen,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img