30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Dikukuhkan, Muhammad Raif Kembali Pimpin Forum Anak Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pengurus Forum Anak Kabupaten Kolaka Utara dikukuhkan dan kembali di Nahkodai Muhammad Raif Al Asqary dan wakilnya Muhammad Farhan Fatahilla, para pengurus tersebut di kukuhkan langsung Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Drs.Mardang di salah satu Hotel di Lasusua, Kamis (6/11).

Saat ini Kabupeten Kolaka Utara tengah menyiapkan diri untuk menjadi kabupaten layak anak yakni memenuhi hak anak sebagaimana amanat konstitusi.

Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak. Forum Anak menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang, mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan desa atau kelurahan dengan keanggotaan dari berbagai kelompok anak.

Dikatakan Drs. Mardang dalam membuka kegiatan tersebut bahwa Forum anak adalah organisasi yang peduli terhadap anak dan dengan lewat lembaga tersebut para anak mendapatkan perhatian lebih dan mendapatkan perlindungan.

“Hari ini kita kukuhkan dan ini adalah baru sebagian kecil generasi muda dan akan-anak Kolaka Utara yang butuh perhatian,forum anak dibentuk ini sampai kecamatan mudah-mudahan nanti terbentuk sampai tingkat Desa,”katanya.

Kedepan kata dia Kolaka Utara tengah menargetkan menjadi kota layak anak, sehingga kepedulian terhadap seluruh aspek kehidupan anak-anak harus diperhatikan demi kelangsungan masyarakat Indonesia kedepannya,”Anak harus diperhatikan dan para anak harus selalu berkarya dan berinovasi sehingga menghasilkan generasi yang cerdas dan berdaya saing,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img