27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Dinas Kesehatan Kolaka Utara Adakan Ambulans Gratis 24 Jam

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Call Centre Ambulans Gratis Dinas Kesehatan Kolaka Utara:

Telpon : 0811404141 | WhatsApp: 0811402444


Tahun Anggaran 2017 ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Utara  (Kolaka Utara) mengadakan Lima Unit Ambulans, rencananya Ambulans tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat Bumi Patampanua secara gratis.

Seperti yang diterangkan oleh kepala Dinas Kesehatan Kolaka Utara Alias,S.Km,M.Kes yang ditemui bahwa Mobil Ambulans tersebut dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat yang sakit saja, namun bukan untuk orang meninggal apalagi orang sehat.

“ya mobil Ambulans ini gratis, mobil ambulans ini ini adalah mobil rujukan hanya diperuntukkan untuk orang sakit saja, bukan untuk orang meninggal, karena secara teori orang meninggal itu karena dikalahkan oleh penyakit sehingga jika ambulans yang digunakan orang meninggal kemudian digunakan orang sakit ada kemungkinan tertular penyakit,”terangnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa mobil plat merah tersebut akan di distribusikan Kelima Zona yang telah ditetapkan yakni di Kecamatan Purehu, Tolala,Batu Putih, Pakue Tengah dan Lambai.

“Bulan ini juga kita akan serahkan ambulans ini, jadi masyarakat yang membutuhkan rujukan bisa langsung menggunakanya, dan kita harapkan dengan mobil ambulans rujukan ini dapat membantu masyarakat yang sakit untuk cepat mendapatkan perawatan di Rumah sakit”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img