Dinas Pariwisata Sultra Beri Pelatihan Kewirausahaan & Ekonomi Kreatif di Kolaka Utara

Sebanyak 50 pelaku usaha mengikuti pelatihan Kewirausahaan Sektor Ekonomi Kreatif untuk perluasan pasar produk kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Utama Kolaka Utara mulai 14 sampai 16 Juli.

Dijelaskan Kepala Seksi Pengembangan Industri Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara Max Rain bahwa dengan workshop mampu mempertajam kualitas produk, membirukan pengetahuan dan pemahaman pelaku usaha.

“kegiatan ini diharapkan menciptakan pelaku usaha yang kompeten, mendukung perluasan produk yang baik, dalam kegiatan ini ada 66 peserta yang mendaftar dan yang lolos seleksi 50 orang,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka Utara Samsu Alam, mengatakan bahwa di Kolaka Utara memiliki potensi usaha sangat besar dan hampir semua wilayah Kolaka Utara utamanya kuliner.

“Dengan Kegiatan workshop salah satu program perluasan ekonomi kreatif dan menjadi bukti nyata untuk meningkatkan kualitas diri dan produk”Katanya.

Sementara itu salah satu peserta workshop Leha mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat menarik dan materi yang disajikan sangat dibutuhkan di era digital saat ini.

“Kita butuh untuk mengupdate ilmu di bidang bisnis yang saat ini terus berkembang, dengan materi menambah banyak pengetahuan dan Insya Allah menambahkan penghasilan usaha,”Katanya. [L]

Komentar