Diskominfo Provinsi Kunjugi Diskominfo Kolaka Utara Dalam Rangka Menyatukan Persepsi Integrasi

Kamis 14/11/2019 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kolaka Utara menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kedua kalinya di tahun ini. Kunjungan diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kolaka Utara Drs. Buhari.MM dan didampingi Sekertaris H. Achkam, Kabid. Persandian dan Statistik Alauddin Syah, SE serta Kabid. e-Government Dra.Enty Hastatiawati, MH di ruang kerja Kadis.

Rombongan tim dipimpin oleh Bapak Ahmad Yasir, S.STP.M.Si. selaku Kasubag. Program bersama staf Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara.

Adapun tujuan kunjungan kali ini yakni menyangkut sinkronisasi dan harmonisasi program/kegiatan (RENSTRA) demi mewujudkan sinergitas pelaksanaan dan perencanaan pembangunan urusan bidang Kominfo di Kabupaten Kolaka Utara.

Menurut Ahmad Yasir, S. STP. M.Si Sinkronisasi ini penting agar program kerja bisa saling terintegrasi dan tidak jalan sendiri- sendiri, setelah berkeliling di beberapa kabupaten yang ada beliau menemukan kesamaan permasalahan yang dihadapi dalam perencanaan program kerja “Permasalahan hampir sama semua kabupaten yaitu Anggaran, Sumber Daya Manusia dan Infrastruktut mari laksanakan program yang prioritas sesuai kemampuan daerah masing-masing”ucapnya.

Beliau juga menyampaikan agar integrasi jaringan antar OPD segera terwujud mengingat sekarang pemerintahan berbasis elektronik maka dituntut Dinas Kominfo memfasilitasi hal tersebut. Setelah melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kolaka Utara rombongan diajak Drs. Buhari, MH untuk mengunjungi destinasi wisata Pasir Putih (Dermaga Cinta ) guna menikmati indahnya panorama pantai yang ada di Kabupaten Kolaka Utara sekaligus memperkenalkan potensi wisata yang layak jadi tujuan kunjungan.

Komentar