Distabilitas di Kolaka Utara Dapat Bantuan

Memperingati Hari Distabilitasi Internasional (HDI), Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara memberikan bantuan APBN Rp,101.808.000 untuk 36 Orang Dengan Kecacatan Berat (OKDB) dan dari APBD 36.000.000 untuk 10 Orang Dengan Kecacatan (ODK).

Dalam Peringatan HDI tersebut Dinas Sosial juga menggelar beberapa lomba untuk penyandang cacat tersebut mulai dengan memasukkan kelereng dalam botol, lari karung dan beberapa lomba lain.

Kegiatan HDI tersebut, digelar Pameran Kube Paca kelompok Usaha bersama Penyandang distabilitas Kabupaten Kolaka Utara yakni usaha Tata Rias, Menjahit, fotografi dan pangkas rambut.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas bahwa bantuan untuk distabilitas setiap tahunnya bertambah, dan diharapkan para penyandang cacat ini tidak ada diskriminasi semuanya sama.

“Pemberian bantuan ini sebenaranya tidaklah banyak, namun ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dan diharapkan para ASN dan masyarakat Kolaka Utara bisa berpatisipasi memberikan bantuan kepada yang membutuhkan agar diringankan sedikit bebannya,”Katanya.