30 C
Kendari
Sabtu, 2 Maret 2024

DPRD Kolaka Utara Bertemu DPRRI Bahas Pembangunan Bandara Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara yang dipimpin oleh Ketua Komisi II, Abu Muslim, bersama anggota DPRD lainnya, yaitu Adi Putra dan Muh Syair H. Incin, melakukan kunjungan penting ke Gedung DPRRI. Dalam kunjungan tersebut, mereka bertemu langsung dengan Wakil Ketua I Komisi V DPRRI, Ridwan Bae.

Kunjungan DPRD Kolaka Utara ke DPRRI bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan membahas kelanjutan pembangunan bandara Kolaka Utara yang saat ini telah selesai proses penimbunan.

Abu Muslim menyatakan bahwa respons dari Wakil Ketua I Komisi V DPRRI, Ridwan Bae, sangat positif terhadap inisiatif tersebut. Dalam pertemuan tersebut, delegasi DPRD Kolaka Utara menjelaskan pentingnya pembangunan bandara Kolaka Utara untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan konektivitas wilayah.

“Pak Pejabat Bupati sudah melakukan pertemuan dengan Pak Menteri Perhubungan dan di hari yang sama juga kami bertemu dengan Wakil Ketua 1 Komisi V DPRRI terkait pembangunan bandara, dan Pak Ridwan Bae sangat mendukung pembangunan bandara Kolaka Utara,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas berbagai aspek terkait perencanaan dan pembiayaan proyek ini. DPRRI akan memberikan dukungan penuh kepada pembangunan bandara dan berharap tahun 2024 mendatang anggaran pembangunan bandara akan masuk dalam APBN.

Pembangunan bandara Kolaka Utara merupakan bagian penting dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan konektivitas dan pengembangan wilayah. Komisi V DPRRI telah mengusulkan rencana pembangunan ini kepada Kementerian Perhubungan, dan diharapkan bahwa perencanaan itu bisa terwujud dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak kementerian.

“Pembangunan bandara Kolaka Utara diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi Kolaka Utara dan wilayah sekitarnya. Dengan adanya bandara ini, aksesibilitas akan meningkat, potensi pariwisata dan investasi dapat berkembang, serta perekonomian daerah akan mengalami pertumbuhan yang pesat, “Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Dinas Dukcapil Kolaka Utara Kembali Gelar Anugerah DukcapilKU

Jumat (1/3) Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara menjadi saksi dari gelaran keempat Anugerah DukcapilKU. Acara...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img