DPRD Terima LKPJ Bupati dan Sarangkan Maksimalkan Pengelolaan PAD Kolaka Utara

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka Utara Tentang Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kolaka Utara Tahun Anggaran 2021, senin (28/3/2022). Rapat Raripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Hj. Ulfah, S.T., didampingi Wakil Ketua II Agusdin, S. Kom., adapun perwakilan eksekutif dihadiri Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, S.E., bersama beberapa Kepala OPD.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka Utara Menerima Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Bupati Kolaka Utara tahun 2021, beberapa di fraksi di DPRD menyarangkan pemerintah lebih maksimal lagi dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti yang diungkapkan Abu Muslim dari Fraksi Karya Indonesia Raya bahwa LKPJ Bupati 2021 cukup baik,”Kami berharap pemerintah kabupaten Kolaka Utara melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap aspek APBD pada periode yang akan datang, guna meningkatkan pencapaian pembangunan di Kolaka Utara,”Katanya.

Sementara itu diungkapkan Nasir Banna dariFraksi PDI-Perjuangan bahwa pihaknya berharap pemerintah daerah untuk terus pengenjot PAD, khususnya sektor pendapatan pajak” Pendapatan Pajak Daerah dan Pendapatan retribusi daerah realisasinya hanya mencapai 94 Persen,”Ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Hj. Ulfah, S.T., saat menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kolaka Utara yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, S.E

Dalam LKPJ tahun 2021 Kolaka Utara berhasil melebihi target pencapaian PAD nya sempai 124,28 Persen, dikatakan wakil Bupati Kolaka Utara, bahwa dirinya berterimakasih kepada DPRD Kolaka Utara yang temah memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah, dan yang menjadi catatan para legislatif akan menjadi perhatian dan akan segera di komunikasikan dengan instansi terkait”Terimakasih banyak atas apresiasinya, dan yang menjadi catatan akan segera ditindak lanjuti,”Katanya. [L]

Komentar