24.7 C
Kendari
Senin, 15 April 2024

Dukcapil Kolaka Utara dan KurirKU Kembali Teken Kontrak Kerjasama di Tahun Keempat

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kolaka Utara kembali menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pengusaha jasa pengantaran Lokal Kurir Kolaka Utara (KurirKU). PKS ini bertujuan untuk memberikan Hak Pengantaran Dokumen Adminduk kepada masyarakat di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kolaka Utara.

Drs. Buhari Hamid, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kolaka Utara, mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah inovasi ini sudah memasuki tahun ke-4 sejak di Launching di awal Januari 2021.”Katanya.

Kata dia Inovasi La Kurir Anda Ke Rumah merupakan Layanan Kurir Antar Dokumen Adminduk ke Rumah dengan gratis atau tanpa biaya bagi pengguna layanan. Biaya ditanggung oleh Pemda (APBD) melalui Dinas Dukcapil Kabupaten Kolaka Utara. “Inovasi La Kurir ANDA Ke Rumah adalah bagian dari Inovasi Si LAKU O2T (Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara Offline Online dan Terintegrasi),” jelasnya.

Inovasi ini bertujuan memberikan layanan yang ramah, mudah, cepat, dan gratis, serta bebas dari calo atau pungli. “Mengurus Adminduk cukup dari rumah, tidak perlu jauh ke Kantor Dukcapil atau paling jauh ke Kantor,” kata Buhari Hamid.

Sulaeha, S.Sos Direktur Utama KurirKU, menyatakan rasa syukurnya karena kembali dipercaya sebagai mitra Dukcapil Kolaka Utara untuk mengantar dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) di wilayah Kolaka Utara. “Ini tahun keempat kami bekerja sama dengan Dukcapil Kolaka Utara, satu kebanggaan buat kami masih diberi kepercayaan. Insyaallah kami akan memberikan pelayanan terbaik kami, seperti motto kami, cepat, tepat, amanah, dan santun,” ujarnya.

Tak hanya itu, Inovasi Si LAKU O2T berhasil meraih penghargaan TOP 45 KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Tahun 2022 dari KemenPAN RB, menegaskan keberhasilan konsep layanan yang terus dikembangkan oleh Dukcapil Kolaka Utara dan KurirKU.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img