25.8 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Dukcapil Kolaka Utara Serahkan Adminduk Untuk Ibu Melahirkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kolaka Utara yang memiliki inovasi baru layanan Kado Three In One untuk Ibu dan Anak (La Katrine Bunda) sangat membantu masyarakat.

La Katrine Bunda merupakan inovasi baru yang diluncurkan Dukcapil yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, ibu yang melahirkan di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas akan mendapatkan Tiga Administrasi Kependudukan yakni Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Minggu (29/5/2022) Kepala Dukcapil Drs.Buhari menyerahlan langsung adminduk kepada ibu yang baru melahirkan di Puskesmas Mala-mala.” Hari ini kita menyerahaln langsung Adminduk pada ibu yang baru melahirkan, ini adalah inovasi yang betul-betul mempermudah Masyakat,”Ujarnya.

Sementara itu dikatakan oleh ibu yang baru saja melahirkan Hajriani dirinya sangat bersyukur dengan inovasi La Katrine Bunda tersebut karena tidak lagi harus ke capil untuk mengisi berkas cukup di puskesmas dan mengisi data diri, Adminduk langsung jadi dan diantarkan langsung.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya inovasi ini, karena sangat membantu kami apalagi yang jauh dari ibu kota Kabupaten,”Tuturnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img