Emma-Emma Desa Pumbolo, dilatih Bhayangkari Membuat Kue Agar Bisa Membuat Usaha Mandiri

Bhayangkari Ranting Ranteangin yang dipimpin oleh Ibu Eka Kristina melaksanakan pelatihan pembuatan kue yang bertempat di rumah warga desa Pumbolo kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (05/12/19).

Ibu Eka Kristina mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka Meningkatkan minat bagi warga Desa Pumbolo yang ingin berbisnis Roti.

Lanjut Eka Kristina menjelaskan, pelatihan pembuatan kue ini kepada Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo agar bisa membuat lapangan pekerjaan dan penghasilan sendiri untuk menunjang ekonomi sehari-hari dengan mengeluarkan modal yang relative murah.

Selain itu, Eka Kristina juga mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan agar perempuan khususnya Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo memiliki keterampilan dalam membuat kue dan berharap bisa melanjutkan untuk membuat kue usaha sendiri.

Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap dapat bermanfaat kepada Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo dalam pembuatan kue dan hasilnya dapat dijual kembali serta penghasilannya dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari, harapnya.

Pelatihan tersebut dihadiri puluhan Ibu – ibu yang ada di Warga Desa Pumbolo. Usai pelatihan ini, peserta diharapkan dapat menularkan ilmunya ke Ibu – ibu yang lain, katanya.