25 C
Kendari
Jumat, 26 April 2024

Emma-Emma Desa Pumbolo, dilatih Bhayangkari Membuat Kue Agar Bisa Membuat Usaha Mandiri

Penting Dibaca
Polres Kolaka Utara
Polres Kolaka Utarahttps://tribratanewspolreskolut.com/
Tribata Polres Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Bhayangkari Ranting Ranteangin yang dipimpin oleh Ibu Eka Kristina melaksanakan pelatihan pembuatan kue yang bertempat di rumah warga desa Pumbolo kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (05/12/19).

Ibu Eka Kristina mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka Meningkatkan minat bagi warga Desa Pumbolo yang ingin berbisnis Roti.

Lanjut Eka Kristina menjelaskan, pelatihan pembuatan kue ini kepada Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo agar bisa membuat lapangan pekerjaan dan penghasilan sendiri untuk menunjang ekonomi sehari-hari dengan mengeluarkan modal yang relative murah.

Selain itu, Eka Kristina juga mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan agar perempuan khususnya Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo memiliki keterampilan dalam membuat kue dan berharap bisa melanjutkan untuk membuat kue usaha sendiri.

Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap dapat bermanfaat kepada Ibu – ibu Warga Desa Pumbolo dalam pembuatan kue dan hasilnya dapat dijual kembali serta penghasilannya dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari, harapnya.

Pelatihan tersebut dihadiri puluhan Ibu – ibu yang ada di Warga Desa Pumbolo. Usai pelatihan ini, peserta diharapkan dapat menularkan ilmunya ke Ibu – ibu yang lain, katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

12 Bidan Pendidik Akhirnya Menerima SK, Sementara 12 Lainnya Masih Menunggu Tes CPNS

Kerja keras semua pihak antara DPRD Kolaka Utara dan Pemda Kolaka Utara telah membuahkan hasil dari 24 orang bidan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img