26.8 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Evaluasi Standar Pelayanan Rumah Sakit HM Djafar Harun: Upaya Meningkatkan Kualitas Layanan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pertemuan evaluasi standar pelayanan publik Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara diadakan dengan dihadiri oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Irham, SKM, M.Kes, serta Asisten 1 Sekretaris Daerah, Ir. Mukhlis Bachtiar. Kegiatan ini juga melibatkan dinas kesehatan, Kominfo, dukcapil, Dimas sosial, BPKSDM, Bapenda, Ortala, Labkesda, akademisi, LSM, wartawan, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sukanto Toding menekankan pentingnya refleksi dan evaluasi dalam mencapai standar pelayanan yang optimal. “Kegiatan evaluasi standar pelayanan ini adalah kesempatan bagi kita untuk selalu merefleksi dan mengoreksi apa yang telah kita capai serta apa yang masih perlu diperbaiki,” ungkapnya.

Dr. Ir. Sukanto Toding juga menekankan bahwa rumah sakit harus menjadi pusat pelayanan utama yang merata bagi seluruh masyarakat. “Setiap kita diberikan amanah untuk memastikan bahwa tidak ada satupun masyarakat yang tidak tersentuh oleh pelayanan rumah sakit. Rumah sakit harus menjadi pusat pelayanan utama yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Penjabat Bupati menggarisbawahi pentingnya survei kepuasan publik dan aspek fisik dari rumah sakit. “Kita harus memberikan ruang seluas-luasnya untuk survei kepuasan pelayanan publik dan melihat aspek fisik rumah sakit, seperti kebersihan, kenyamanan, dan keteraturan,” tambahnya. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas rumah sakit dalam berbagai kondisi, termasuk saat bencana. “Rumah sakit adalah martabat kita. Kebersihan dan ketertiban harus tetap terjaga, bahkan dalam kondisi bencana, jangan baru hujan 2 jam rumah sakit sudah kebanjiran” tegasnya.

Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Djafar Harun dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Semoga dengan kesadaran kita melalui forum ini, kita dapat hadir dan berpedom,” tutup Dr. Ir. Sukanto Toding.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img