Federasi Arung Jeram Indonesia Kolaka Utara Dikukuhkan

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kolaka Utara dikukuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang rafting yang menguji adrenalin. Pengukuhan itu dilakukan oleh Asisten II, Setda Kabupaten Kolaka Utara Drs.Mardang, di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara pada Jumat (18/10).

Faji Kolaka Utara masa bakti 2019-2024 dinahkodai oleh Muhammad Tahir, usai dikukuhkan menyatakan bahwa, salah satu wisata handal di bumi Patampanua adalah arung jeram pasalnya satu-satunya di Sulawesi Tenggara.



“Kami mencoba melastarikan aliran Sungai DAS (Daerah Aliran Sungai) di Kolaka Utara, apa yang kami lakukan semoga mendapat support dari pemerintah”Ujarnya.

Sementara itu dikatakan oleh Asisten II Sekda Kolaka Utara bahwa dengan terbentuknya pengurus Faji dirinyapun mengajak untuk terus berkarya dan melakukan hal positif untuk Kolaka Utara, apalagi menurut dia wisata arung jeram adalah satu-satunya di Bumi anoa yang akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung di wilayah Kolaka Utara.

“Dalam mengelola arung jeram sekarang, para pengurus harus bisa bagaimana memanajemen, supaya arung jeram kita ini bisa menjadi destinasi idola tinkat Nasional, karena tidak semua daerah memiliki wisata arum jeram yang resmi lengkap dengan fasilitasnya,”tuturnya.

Dia pun berharap para pengurus Faji tetap terus menjaga lingkungan, serta kejernihan pasalnya arung jeram bukan saja sebuah olahraga namun objek wisata yang sangat menantang,segala hal yang bisa dikembangkan harus terus dikembangkan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung di Kolaka Utara.

“kita berharap Ke depan wisata arung jeram ini bisa terus berkembang, kalau saat ini fasilitasnya masih minim seperti perahu karet yang masih Satu, bulan depan harus sudah Tiga, jadi harus ada terus perkembangan. Pengurus Faji juga harus terus meningkatkan kreativitas, dan berinovasi. Apalagi kata salah satu instruktur arung jeram yang pernah berkunjung di desa Tinukari Kolaka Utara bahwa wisata arung jeram yang ada di Kolaka Utara ini jauh lebih tinggi nilainya daripada yang ada di batu,”Tandasnya.

Pengukuhan pengurus Faji dihadiri oleh kadis Pariwisata Muh.Idris, Kepala Dinasa Pemuda dan Olahraga Tahrim Hodi, dan para OPD.


Komentar