Festival Anak Sholeh Tingkat Kabupaten Kolaka Utara di Ikuti 120 Peserta

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) kembali di gelar di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Sedikitnya 120 peserta turut serta dalam Festival yang ke-VII ini, guna mengikuti berbagai perlombaan yang dihelat di Islamic Centre Masjid Agung Bahrurrasyad Walittihad Lasusua.

Ada tiga  cabang yang dilombakan dalam festival Anak Sholeh tahun ini, diantaranya lomba Tilawah tingkat anak-anak, Hafalan 1 Juz dan lomba Da’i Cilik.

“Kegiatan ini merupakan Agenda tahunan setiap Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Kolaka Utara, dan ini adalah yang ketujuh kalinya digelar,” ungkap Kepala Kantor kemenag Kolut, Drs. H. Baharuddin, M.Si.

Kepala Kemenag Kolut yang juga sekaligus sebagai Koordinator Dewan Hakim dan Dewan Juri pada kegiatan tersebut berharap kegiatan FASI ini dapat memacu semangat anak-anak untuk mempelajari  Alquran.

“Dengan penyelenggaraan Festival Anak Sholeh ini  siapapun pemenangnya atau siapaun yang menjadi juara, kami tentunya berharap ini akan memacu semangat anak-anak kita untuk mengembangkan kemampuan mempelajari Al-Quran dan yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa mengamalkan nilai-nilai Islam,” katanya.

Baharuddin juga menyampaikan bahwa kegiatan FASI ini telah dibuka oleh Wakil Bupati Kolaka Utara, Kamis (16/05) dan akan berlangsung hingga 22 Mei 2019 mendatang, diikuti 120 peserta yang merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan se- Kabupaten Kolaka Utara.

Komentar