29.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Festival Coklat Meriahkan Perayaan HUT Kolaka Utara ke-20

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sabtu (6/1) Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara merayakan Hari Ulang Tahun ke-20 dengan meriah melalui Festival Coklat yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Lasusua. Ribuan peserta turut meramaikan acara jalan santai yang penuh dengan hadiah-hadiah menarik, termasuk dua sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan. Tidak ketinggalan, kehadiran artis Cindy Wilona dalam  semakin menghidupkan suasana.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Forkopimda Kolaka Utara, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, dan lainnya, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, selaku Penjabat Bupati Kolaka Utara menjelaskan bahwa Festival Coklat menjadi bagian dari peringatan ulang tahun Kabupaten Kolaka Utara yang ke-20. Acara ini mengusung tagline “Coklatku Hidupku, Masa Depanku”, menandakan pentingnya coklat sebagai sumber kehidupan masyarakat setempat.

Tema perayaan kali ini adalah “Membangun Kolaka Utara yang Bertumpu pada Keunggulan Komparatif Sumber Daya Alam, Didukung oleh Penguatan Ekonomi Kreatif yang Berdaya Saing”. Dr. Ir. Sukanto Toding juga menekankan bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan daya saing daerah di tingkat regional maupun global dalam pengembangan coklat.
“Kami sangat bangga dapat turut serta dalam perayaan Festival Coklat yang meriah ini. Acara ini bukan hanya sebagai perayaan ulang tahun Kolaka Utara, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar warga serta memperkuat semangat kebersamaan dalam mengembangkan potensi coklat sebagai sumber kehidupan dan pengembangan ekonomi daerah.”Ujar Penjabat Bupati Kolaka Utara.

Selain jalan santai, dalam memeriahkan HUT Kolaka Utara ini juga menggelar serangkaian kegiatan menarik seperti deklarasi dengan minum coklat bersama, lomba mewarnai untuk tingkat SD dan TK, lomba fashion show untuk ibu-ibu dari Darma Wanita Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, dan lomba menyanyi tingkat kecamatan dan OPD.

“Melalui Festival Coklat ini sungguh membangkitkan semangat kolaborasi dan kemitraan yang kuat antara pemerintah, masyarakat, serta para pemangku kepentingan lokal dalam mendorong pertumbuhan sektor kakao di daerah kita.”Jelasnya.

Tak hanya itu, festival ini juga menampilkan lomba kuliner coklat serta hiburan rakyat yang semarak. Acara ini juga akan menjadi momen penting dengan pelantikan DDP oleh pejabat gubernur Sulawesi Tenggara dan akan menggelar forum diskusi kelompok. Semua rangkaian acara ini diharapkan dapat menjadi etalase bagi masyarakat setempat, pengusaha lokal, dan investor dalam mengembangkan industri coklat di Kolaka Utara.

Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan festival ini. Harapannya, festival coklat dapat menjadi agenda tahunan yang tetap di Bumi Patowanua.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img