24.6 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Festival Layang-Layang di HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68 2023 di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Disclaimer: Berita ini sebelumnya telah terbit di Kabar Polri dan disajikan kembali disini.


Memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, tahun 2023, hari ini, Minggu (01/10/2023) sekira pada pukul 14.30 Wita, Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara (Kolut) AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, membuka secara langsung pelaksanaan lomba festival layang-layang, bertempat di taman By Pass Lasusua, yang berada di Kelurahan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Pelaksanaan lomba festival layang-layang ini, juga turut dihadiri Wakapolres, Kompol Muh. Sofwan Rosyidi, S.I.K, Kasat Lantas Polres Kolut, Kadis Perindustrian, Kadis Sosial, Kabid Kebudayaan, para juri dan peserta festival layang-layang.

Terlihat pelaksanaan pelepasan peserta yang mengikuti lomba festival layang layang tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, bersama Wakapolres yang disambut secara antusias dan penuh rasa bahagia oleh para peserta.

Kapolres Kolaka Utara Polda Sultra AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H,menuturkan. Bahwa pada kegiatan lomba fesival layang-layang dalam memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Tahun 2023, yang digelar hari ini, diikuti oleh 1200 orang peserta yang juga merupakan Penghobi permainan layang layang.

” Alhamdulilah lomba festival layang layang ini, diikuti secara antusias oleh 1200 orang peserta, yang berasal dari Kabupaten Kolaka Utara. dan juga dari luar Provinsi Sultra, dengan jumlah penonton 1500 orang “, ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Polres Kolaka Utara ini, bahwa Permainan layang-layang ini, merupakan permainan tradisional serta bagian dari budaya yang perlu dipelihara dan dilestarikan karena memiliki makna kebersamaan.

” Semoga melalui kegiatan lomba festival layang-layang ini dapat memberikan nuansa baru, spirit baru, dalam memupuk kebersamaan dan nilai-nilai perjuangan. dan tujuan kegiatan ini, bukan soal siapa yang akan juara tetapi bagaimana kita membangun dan mempererat jalinan Silaturrahmi antara Polri, khususnya Polres Kolaka Utara degan seluruh elemen masyarakat, baik dari Kabupaten Kolaka Utara maupun dari luar Provinsi ”, harap Mantan Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz ini.

Perwira menengah Polri yang juga mantan Waka SPN Polda Jambi ini, turut mengumumkan, Nama para peserta yang menjadi juara dalam lomba festival layang-layang tersebut, yaitu :

Juara 1 Terbaik Garuda Akhmad. Juara 2 terbaik Pesawat Biru. Juara 3 terbaik Pesawat putih hitam.

” Untuk Kategori terunik 1 Naga Panjang, Terunik 2 Kapal Putih, Terunik 3 Keranda. Serta untuk Kategori terlucu 1, yaitu Kapal Putih biru, Terlucu 2 Naga ekor panjang, Terlucu 3 Garuda panjang “, pungkas Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H.

Perwira dua melati dibahu ini, juga mengungkapkan. Kegiatan selesai pada Pukul 17.20 Wita, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman lancar dan Kondusif “, tutup Alumnus Akpol 2002 Yon Wicaksana Laghawa (WL) ini.

Diakhir kegiatan Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, tampak menyerahkan hadiah secara langsung kepada para peserta yang menjadi pemenang dan ditutup dengan foto bersama (hy/af/man).

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img