24.6 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Festival Qasidah Tingkat Provinsi di Kolaka Utara Resmi Di Buka

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pagelaran Religi Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sulawesi tenggara Tahun 2017, resmi dibuka Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Drs.H.Lukman Abunawas (10/5) di Alun-alun alun ibu kota Kabupaten Kolaka Utara Lasusua, dengan mengusung tema dibawa tema “dengan festival seni Qasidah Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2017 kita bangkitkan semangat bersama masyarakat.”

Sekda Provinsi dalam sambutannya mengatakan, Festival ini terselenggara sebagai momentum untuk memilih duta-duta qasidah terbaik yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional.

Dalam pembukaan Lasqi tersebut di hadiri oleh sekertaris LASQI Provinsi Ir.Hj.Masyurah Ilaladay dan dilanjutkan sambutan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud kemudian sambutan Sekda Prov. Drs.H.Lukman Abunawas sekaligus membuka acara. Giat tsb dihadiri oleh Ketua DPRD, Kajari Kolut, Ka Kemenag Kolut, perwakilan Bupati/Walikota se Prov Sultra, Para Ka Skpd lingkup Kolut, Para Camat, Kades, Tomas serta peserta lomba sktr 1000 Org Khafilah dari 16 Kabupaten/Kota se Prov Sulawesi Tenggara.

Drs.H.Lukman Abunawas berharap pelaksanaan Seni Qasidah ini dapat menghasilkan musisi-musisi handal dan berkualitas serta mampu bersaing di event nasional maupun internasional, sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh duta-duta qasidah Sultra pada Festival Qasidah Tingkat Nasional.

 

Adapun kegiatan yang di perlombakan yakni, Lomba bintang vocalis seni dangdut tingkat anak-anak, tingkat remaja, tingkat dewasa putra dan putri, serta group kolaborasi.

Secara khusus tujuan kegiatan Festival Qasidah Tingkat Provinsi yang digelar mulai 10 Mei hingga 14 Mei 2017 ini adalah menemukan talenta terbaik untuk persiapan festival Qasidah tingkat Nasional.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img