28.7 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

FKBPPPN Kolaka Utara Desak Menpan RB Patuhi Konstitusi dan Amanat UU

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam upaya memastikan kepatuhan terhadap konstitusi dan amanat Undang-Undang (UU) Nomer 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara

FKBPPPN Kolaka Utara mengajukan permintaan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Awaluddin, Ketua DPD FKBPPPN Kolaka Utara, saat dikonfirmasi Minggu (12/11) menyatakan bahwa status kepegawaian Polisi Pamong Praja (PolPP) harus diubah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan ketentuan UU.

“Kami mendesak Menpan RB untuk tidak melanggar konstitusi, melainkan menjalankan amanat Undang-undang No.23 Tahun 2014 Pasal 256. Polisi Pamong Praja seharusnya memiliki status Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Awaluddin.

Lebih lanjut, Awaluddin juga memberikan pesan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar pemerintah tidak melanggar konstitusi dan menjalankan aturan perundang-undangan, terutama Undang-undang Nomer 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Kami sangat prihatinan terkait pernyataan PLT Asisten Deputi Manajemen Talenta dan Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Kemenpan RB, Agus Yudi, yang kami nilai menyakiti hati anggota FKBPPPN dengan mengusulkan perubahan UU untuk menjadikan Satpol PP sebagai PNS,”Katanya.

Dalam tanggapannya, perwakilan Menpan RB di kabupaten Asahan, Sumatra Utara, di Aula Marina Hotel Kisaran pada 10 November 2023, dideskripsikan sebagai tidak memberikan pencerahan dan malah mendorong anggota FKBPPPN untuk merubah Undang-Undang.

“Anggota FKBPPPN dari seluruh Indonesia berencana menggelar aksi damai di Kemenpan RB selama tiga hari berturut-turut untuk menegaskan tuntutan mereka terhadap kepatuhan pemerintah terhadap konstitusi dan Undang-Undang yang berlaku,” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img