Gerilya Tim Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Utara Menghalau Pandemi Diperbatasan

Tanggap Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 dan menunjuk DR.Hj. Syamsuryani, ST, MM. sebagai ketua harian yang didukung kesatuan Polri, TNI, PMI, dan dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

Melalui Tim Gugus Tugas yang dibentuk, berbagai langkah telah dilakukan guna mencegah wabah virus masuk ke Kolaka Utara termasuk diantaranya mendirikan posko satgas di tiga titik pantau

Satgas beranggotakan dari berbagai unsur dan dinas terkait, posko satgas ditempatkan diwilayah yang merupakan akses pintuk masuk ke Kolaka Utara yaitu di batas Selatan tepatnya di Kecamatan Wawo dan di batas utara berada di Kecamatan Tolala serta di Kecamatan Katoi tepatnya di Pelabuhan Tobaku.

Berdasarkan pemantauan ditiga titik tersebut aktivitas satgas covid – 19 terus melakukan pemeriksaan intens kepada semua orang yang hendak masuk ataupun sekedar lewat wilayah Kolaka Utara.

Pemantauan di batas utara dan selatan dimana semua kendaraan dihentikan kemudian semua penumpang beserta sopir di arahkan masuk ke posko untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan dari tim yang bertugas. Menanyakan asal dan tujuan tim juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Sedang untuk Pelabuhan Katoi meski telah dilakukan pembatasan untuk penumpang satgas tetap melakukan pemeriksaan kepada sopir kendaraan logistik yang melalui jalur laut serta menyemprot kendaraan yang baru datang dengan disinfektan. Semenjak merebaknya wabah corona berbagai langkah pencegahan Pemerintah Daerah Kolaka Utara bersama forkopimda telah dilakukan mulalui sosialisasi, himbauan oleh Bupati , serta tindakan penyemprotan yang dilakukan di area publik bersama tim dari polres dengan menggunakan water cannon.


Penulis : Andi Taslim (Diskominfo)

Komentar