Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Support Pembangunan Smelter di Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Parinringi,S.E.,M.Si memiliki program prioritas salah satunya dengan menjadikan Bumi Patowanua Kolaka Utara menjadi daerah industri dengan terbangunnya smelter di wilayah Paling Ujung Utara Kolaka Utara. 

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH saat berkunjung di Kolaka Utara menyatakan bahwa selaku pemerintah Provinsi pihaknya sangat mendukung adanya smelter, pasalnya potensi nikel di Kolaka Utara sangat memadai, bahkan dengan berdirinya pabrik pengolahan nikel nantinya akan memberikan dampak ekelonomi secara meluas bagi Kolaka Utara. 

“Kita support pembangunan smelter, selaku Gubernur saya support. Dengan adanya smleter akan ada pertumbuhan ekonomi baru,  akan ada penyerapan tenaga kerja, pengangguran akan berkurang, “Katanya.

Sementara itu PJ Bupati Kolaka Utara Bapak Panriringi menyatakan bahwa akan berusaha sepenuhnya untuk menghadirkan investor di Kolaka Utara dalam waktu dekat, pasalnya dirinya akan kembali bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan investor yang akan menanamkan modalnya di Kolaka Utara. 

“InsyaAllah Setelah kegiatan Pameran saya akan ke Jakarta untuk bertemu dengan investor kita harapkan secepatnya pembangunan smelter akan segera terlaksana, “Harapnya.

Diapun sangat berharap masyarakat Kolaka Utara bisa memberikan ruang untuk para investor dengan menyambut baik memberikan keamanan dan kenyamanan, agar para Investor segera berinvestasi.

“Untuk rencana ada tiga pabrikan smelter yang akan dibangun diantaranya Kovalen dan PT. Terra, semoga mereka jadi berinvestasi di Kolaka Utara,” Harapnya.

Komentar