29.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Habib Ahmad Al Habsyi Berdakwah Tahun Baru Islam di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rabu (19/7/2023) Suasana mesjid agung Bahru Rakyat Wal Ittihad, Kolaka Utara, dipenuhi antusiasme dan semangat membara ketika salah satu da’i ternama, Habib Ahmad Al Habsyi, memberikan ceramah agama dalam peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah.

Kedatangan Habib Ahmad Al Habsyi, yang merupakan keturunan Rasulullah SAW, telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Kolaka Utara. Ratusan warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak SD, SMP, SMA, hingga perwakilan BKTM dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), memadati mesjid agung untuk mendengarkan ceramah yang penuh hikmah dan makna tersebut.

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad AlHabsyi menyampaikan pesan-pesan kearifan Islam yang begitu menyentuh hati para jamaah. Beliau berbicara tentang pentingnya memaknai peringatan tahun baru Islam sebagai momentum untuk introspeksi diri, meningkatkan kualitas ibadah, dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Momen tahun baru Islam ini seharusnya membuat kita merenung tentang segala amal perbuatan kita di masa lalu dan berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan,” kata Habib Ahmad AlHabsyi.

Selain itu, Habib Ahmad Al Habsyi juga menekankan pentingnya perdamaian dan toleransi antarumat beragama. Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghormati perbedaan dalam bingkai kebhinekaan Indonesia.

Ceramah yang disampaikan Habib Ahmad Al Habsyi berhasil menyentuh kalbu para hadirin, terlihat dari air mata haru yang mengalir di beberapa wajah mereka. Atmosfer kebersamaan dan keikhlasan dalam mendengarkan khotbah agama ini menjadi momen berharga bagi seluruh jamaah yang hadir.

Asisten II, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Muhlis Bahtiar mengungkapkan kebahagiaannya atas antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan Habib Ahmad Al Habsyi. “Kami merasa terhormat dan bahagia bisa menyambut Habib Ahmad AlHabsyi di sini. Semoga ceramah beliau dapat memberikan inspirasi dan memperkuat iman kita semua,” ujarnya.

Dengan penuh semangat dan keikhlasan, masyarakat Kolaka Utara menutup peringatan tahun baru Islam ini dengan harapan besar untuk terus mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang telah disampaikan oleh Habib Ahmad AlHabsyi, dan menjalani tahun baru ini dengan penuh kesadaran, cinta kasih, dan rasa saling menghormati dalam bingkai keberagaman Indonesia.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Buka Kegiatan Halal Bilhalal Kerukunan Keluarga Kolaka Utara di Kendari

Sebagai rangkaian kegiatan Idul Fitri, Pemerintah Daerah Kolaka Utara menggelar acara Halal Bil Halal dengan Kerukunan Keluarga Kolaka Utara...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img