Hadapi Porprov Sultra 2018 Kolaka Utara benahi Lapagan Sepakbola

Menjadi tuan rumah penyelanggaraan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 mendatang, pemerintah dearah Kolaka Utara terus malakukan pembenahan termasuk membenahi Empat Lapangan Sepakbola yang akan digunankan untuk berlaga.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kolaka Utara Drs.Tahrim Hodi, bahwa akhir tahun 2017 ini pihaknya menganggarkan pembenahan untuk Empat lapangan sepakbola dengan  anggaran Rp.800.000.000.

“Empat lapangan sepakbola yang di benahi yaitu lapangan Desa Totallang, Simbula, mala-mala dan Kamisi, setiap lapangan sepakbola anggaranya Rp.200.000.000, saat ini pembenahan lapangan sepakbola sudah tidak ada amasalah karena sudah ada akta hibah dan sertfikat tanah,”ujarnya.

Diapun menyatakan bahwa adanya isu bahwa penganggaran pembenahan lapangan sepakbola tersebut tidak dibahas di DPRD kolaka utara tidaklah benar, karena dirinya sendiri yang ikut pada saat pembahasan anggaran di komisi Satu.

“Saya tidak terima kalau ada yang bilang tidak dibahas pada saat pembahasan anggaran, saya sendiri yang ikut pada saat pembahasan anggaran, tidak mungkin juga kita berani memasukkan anggaran yang tidak di bahas,”katanya.

Selain itu  untuk Porprov tahun 2018 Pemda Kolaka Utara mendapatkan bantuan dana Hibah dari Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak Rp.10 Milyar namun anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga yaitu untuk GOR, Volly Ball,Takrow,Lapangan Tennis.

“Untuk tahun anggaran tahun 2018 kita mendapatkan bantuan dana Hibah Sebanyak Rp.10 Milyar dari Pemprov pembangunan sarana dan prasarana olahraga,”tandasnya.

Komentar