Harapan Dua di Sultra, Kolaka Utara Siap Berkompetisi di MTQ Nasional di Padang

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang berlangsung Selama Empat hari sudah selesai digelar pada Jumat (25/9) secara virtual dan panitia menetapkan Kolaka sebagai Juara umum sedangkan Kolaka Utara masuk Lima besar dengan menduduki Juara Lima atau juara harapan Dua.

Kolaka Utara berhasil mengumpulkan Empat Emas, Lima Perak dan Tiga Perunggu dan berhasil mengumpulkan 38 poin, meski menduduki peringkat kelima, Kolaka utara tetap mempersiapkan Empat peserta terbaiknya yang berhasil mendapatkan emas dan akan mewakili Sulawesi Tenggara pada MTQ Nasional yang selanjutnya akan digelar di Padang pada November Mendatang.

Kolaka Utara berhasil mendapatkan Emas pada cabang lomba Hafalan Al-Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah dengan Hafizh Dwi Adam Surya, Cabang Lomba tafsir AL-Qur’an Golongan Bahasa Inggris A.Husnul Mawaddah.

“Dengan selesainya seleksi pada tingkat Provinsi maka semua juara akan dipersiapkan untuk menghadapi MTQ tingkat nasional, untuk Kolaka Utara hari ini dinyatakan lolos Juara Satu ada Empat orang. Kita sekarang menunggu jadwal dan panggilan dari LPTQ provinsi untuk menuju ke tingkat nasional,”Ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara Drs.H.Baharuddin yang ditemui usai penutupan MTQ tingkat Provinsi yang digelar secara Virtual di aula kantor Bupati Kolaka Utara.

Drs.H.Baharuddin menyatakan karena kendala jaringan yang kurang bagus saat lomba sehingga banyak peserta yang kecewa dengan penampilan mereka sendiri sehingga belum mampu memberikan yang maksimal.

“Kita sudah berupaya maksimal tapi terus terang ini pertama kalinya diadakan secara virtual masih banyak kendala dan banyak peserta yang mengeluh terkait dengan penampilan mereka, sistem jaringan yang kurang bagus, sehingga banyak peserta yang kecewa dengan penampilan mereka sendiri,”Tuturnya.

Para peserta kata dia yang juara dan tidak juara agar tidak berpuas diri dengan apa yang diraih saat ini, terus berusaha dan berupaya serta belajar lebih giat”Untuk MTQ ke depan harus lebih baik,”Tandasnya (L)

Komentar