25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Hari Anti Korupsi Sedunia Pemda Kolaka Utara Beri Apresiasi ke Pengadilan Agama Lasusua yang Raih WBK

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pada Sabtu (9/12), lapangan Aspirasi menjadi saksi kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP.,MA, Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H,.S.I.K,.MH, Ketua Pengadilan Negeri Muhammad Hambali, S.H,.M.H, dan Ketua Pengadilan Agama.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan balon, dilanjutkan dengan jalan santai sejauh 3 kilometer, dan penandatanganan plakat serta penghargaan untuk Pengadilan Agama atas pencapaian wilayah bebas korupsi.

Penjabat Bupati menegaskan bahwa Hakordia penting untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi upaya untuk membangun sikap jujur dan mengajak masyarakat melawan korupsi.

“Pengadilan Agama Lasusua meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2023,” ujarnya, menegaskan apresiasi kepada Pengadilan Agama atas prestasi ini.

Pengadilan Agama Lasusua menjadi satu-satunya dari 26 lembaga peradilan di seluruh Indonesia dan satu-satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara yang meraih WBK tersebut.

“Ini semoga menjadi dorongan bagi seluruh instansi untuk menjalankan tata kelola yang bersih dan berintegritas,” tambahnya.

Selain jalan santai, kegiatan ini juga mengajak semua untuk melawan korupsi dalam lingkungan masing-masing, mempromosikan integritas, mendukung upaya anti korupsi, dan membangun sistem yang lebih bermartabat.

“Mari bersama-sama menjadi bagian dari perubahan. Kita semua memiliki peran penting dalam membangun bangsa yang bebas korupsi,” Katanya.

Dia pun menambahkan agar bersama menjadi bagian dari perubahan “Jangan diam dan merasa tidak berdaya melawan korupsi. Kita semua memiliki peran penting dalam membangun bangsa yang bebas korupsi. Dengan bergandengan tangan, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih adil untuk generasi yang akan datang.” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img