Alhamdulillah Hari Ini 214 Jemaah Haji Kolaka Utara Tiba di Pelabuhan Tobaku Dalam Keadaan Sehat wal-afiat

Hari ini sebanyak 214 orang jemaah Haji kembali menginjakkan kakinya di Bumi Patampanua setelah kurang lebih selama sebulan menunaikan ibadah haji di tanah Suci

Dijelaskan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs baharuddin bahwa kemarin (red:17/9) jemaah tiba di Makassar di bandara Sultan Hasanuddin tepat pukul 08.15 wita. Jemaah jemput Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Kolaka Utara.

“Jemaah haji tiba di Makassar tanggal 17 .jam 08.15 pagi, kemudian transit untuk beristrahat, kemudian pukul 12.00 Wita akan kembali melanjutkan perjalan ke pelabuhan Siwa,”katanya.

Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara menyatakan bahwa para tamu Allah ini bertolak ke Pelabuhan Siwa menggunakan Delapan Bus untuk angkutan para jemaah dan panitia penyelenggara “personil yang dilibatkan dalam pemulangan jemaah haji ini terdiri dari Kementerian agama, Kesra, Polri 3 orang, perhubungan 2 orang, kesehatan 3 orang yang bertugas mendampingi jemaah dari Makassar sampai pelabuhan tobaku,”tuturnya.

Lebih lanjut Drs baharuddin menjelaskan bahwa kondisi kesehatan jemaah haji Kolaka Utara hingga saat ini masih dalam kondisi sehat wal-afiat, pihaknya tidak mendapat kabar tentang adanya jemaah yang sakit saat melaksanakan ibadah haji.

“Alhamdulillah kondisi jemaah haji kita sehat-sehat semua, mereka semunya baik-baik belum ada kabara mereka sakit, mudah-mudahan sampai di Kolaka Utara  bahkan sampai di rumah tetap sehat,”Tandasnya.

Komentar