29.6 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kolut Jadi Tuan Rumah Tingkat Provinsi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-58 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kolaka Utara di daulat sebagai tuan rumah kegiatan tersebut dan akan di buka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Segala persiapan telah dilakukan oleh Kolaka Utara sebagai tuan rumah seperti pembenahan venue kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Aspirasi Kolaka Utara selama peringatan HKN di gelar.

“Sebagai tuan rumah Insya Allah kami siap melaksanakan dan menyambut para tamu dari Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Tenggara,”Ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara Irham, S. Km. M. Kes.

Kepala dinas Kesehatan Kolaka Utara, Irham,S.Km,M.Kes

Kegiatan tersebut kata dia dilaksanakan mulai 18 sampai 19 November dan para peserta mulai melakukan registrasi pada 17 November dan dilanjutkan meeting setelahnya “dari hasil komunikasi sudah ada sekitar 70 persen Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara yang menyatakan diri untuk hadir dalam kegiatan, ” Katanya.

Pada kegiatan HKN Akan digelar senam dan lomba olahraga antar Kabupaten, selain itu dalam kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari pelayanan IPA test dan pemasangan IUD secara gratis.

“Kegiatan HKN ini sudah berjalan dengan kegiatan yang dilaksanakan per profesi Kesehatan ambil semua bagian seperti sosialisasi makanan bergizi dan pemberian vitamin, ” Ujaranya.

Diapun berharap sebagai tuan rumah kali pertama pelaksanaan HKN di Kolaka Utara dirinya berharap kegiatan sekali dalam setahun itu bisa sukses dilaksanakan. “Dalam kegiatan HKN nantinya pak Gubernur akan menyerahkan UHC jaminan kesehatan nasional, ” Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img