Hari Perkebunan ke-63, Bupati Nur Rahman Umar Raih Penghargaan APPI Award Kementerian Pertanian

Bupati Kolaka Utara H.Nurrahman Umar meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H untuk penghargaan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (Appi) Award Tahun 2020.

Penghargaan Tersebut diserahkan langsung Menteri pertanian M.Yasin Limpo pada peringatan hari perkebunan ke-63 Tahun di Scientia Square Park Tangerang Banten pada Kamis 10 desember 2020.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bersama Enam Gubernur dan Tujuh Bupati Mereka adalah gubernur Jawa Barat, gubernur Sulawesi Utara, gubernur Sumatera Selatan, gubernur Jawa Tengah, gubernur Jambi, dan gubernur Sumatera Utara.

Kemudian bupati Bandung, bupati Musi Banyuasin, bupati Lampung Barat, bupati Cianjur, bupati Luwu Timur, bupati Tanjung Jabung Timur, dan bupati Kolaka Utara.

Dikatakan Kepala Dinas Perkebunan Ismail Mustafa Bahwa penghargaan yang diberikan karena Bupati dianggap memiliki perhatian besar untuk memajukan Perkebunan utamanya komoditi Kakao yang ada di kolaka Utara

“Penghargaan ini diberikan sebagai Bupati Inovatif berbasis Korporasi dalam peningkatan program Revitalisasi Kakao untuk meningkatkan program kawasan perkebunan dan peningkatan Produksi”Katanya

Sejak tahun 2018 hingga 2020 Pemerintah Daerah Kolaka Utara telah melakukan revitalisasi Kakao sebesar 10.300 Hektar dari 18.000 Hektar yang akan direvitalisasi.

Komentar