Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91: Pemuda Indonesia Harus Maju dan Berani Menaklukkan Dunia

Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 91 pada hari senin tanggal 28 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Aspirasi Lasusua Kabupaten Kolaka Utara berlangsung hikmat. Upacara diikuti oleh ASN, Polri, TNI, Pelajar, Ormas dan Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Bupati membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Zainuddin Amali, S.E.,M.Si., bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 kali ini mengusung tema ” Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua sisi mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga para pemuda dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lainnya mempunyai dampak negatif, informasi yang destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cit-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

Turut hadir Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, SE, Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom, Sekda Kolaka Utara Taupiq, SP.MM, serta Forkopimda dan tamu undangan.

Komentar