Hasil Panen Melimpah, Warga Kecamatan Wawo Gelar Pesta Panen

Kecamatan Wawo perupakan salah satu wilayah penghasil Beras di Kolaka Utara dan panen tahun 2020 ini hasilnya melimpah dibandingkan tahun sebelumnya. Satu hektar mampu menghasilkan 16 ton, dan sebagai rasa syukur masayarakat menggelar Pesta Panen yang dihadiri Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar.

Bupati menyampaikan bahwa dimasa Jabatannya meski tidak menampakkan geliat pada sektor infrasturktur tapi terus menggenjot sektor pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan perekonomian warga Kolaka Utara yang sebagian menggantungkan hidup sebagai petani.“Kecamatan Ranteangin dan Wawo adalah Kecamatan Penghasil Beras dan tahun ini alhmadulillah hasilnya melimpah,”Kata Bupati.

”Kita itu harus fokus, mau kerja sawah atau kebun, atau mau jadi nelayan, karena kalau tidak fokus pasti ada yang terbengkalai, jadi mending kebun atau sawahnya di serahkan ke orang lain untuk dikerjakan,Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati menambahkan bahwa Sektor pertanian dan perkebunan adalah salah satu sektor pembangunan yang sulit dilakukan dibandingkan dengan pembangunan,”kita ingin meningkatkan ekonomi kerakyatan bagaimana dapur masyarakat tetap menyala, kalau ekonomi sudah bagus sektor lainpun akan ikut terbangun,”Tandasnya (L)

Komentar