Hasil Panen Lumbung Padi Ranteangin meningkat , Bupati Optimis Masih Dapat Ditingkatkan

Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara merupakan salah satu daerah Penghasil beras di Bumi Patowanua, dan tahun ini hasil pertanian melimpah dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga digelar pesta panen sebagai wujud syukur atas hasil yang maksimal.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar saat menghadiri panen raya di akhir pekan lalu, bahwa salah satu sektor yang dapat menggenjot perokonomian ditengah pandemi ini adalah sektor pertanian, dan menjadi misi dalam kepemimpinanya dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Hasil panen ini ada peningkatan, namun kita menyadari masih perlu upaya untuk lebih meningkatkan lagi, perhektar sawah saat ini menghasilkan 6 ton, seharusnya per hektar sawah itu mampu 8 ton”Katanya.

Untuk tahun ini hasil produksi sawah di Ranteangin sebanyak 1.900 ton, tahun sebelumnya hanya mampu mencapai 1.600 ton.” Hasil yang kita capai ini harus terus ditingkatkan, kalau kita bisa merebut angka 8-9 ton per hektar yah Alhamdulillah,”Ujar Bupati Kolaka Utara.

Bupati berharap bahwa hasil pertanian seperti padi dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarat sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat Kolaka Utara,”Masyarakat mampu mengelola Sumberdaya alamnya sehingga terus berkelanjutan dan menjadi sumber pendapatan”Harapnya.

Kegiatan Panen Raya yang digalar dilumbung Padi di Kecamatan Ranteangin tersebut dihadiri juga dihadiri Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, Kepala Dinas Pertanian Syamsu Rijal, dan Kepala OPD, Staf khusus Bupati Kolaka Utara Kanna,SH dan Tasrim, Para penyuluh pertanian serta para petani. (L)

Komentar