28.9 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Hasil Pendataan Keluarga Kolaka Utara di Launching 90% Pendataan Terselesaikan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Data Keluarga di Kolaka Utara di Launching Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) pada Kamis (4/11/2021) di lantai III Kantor Bupati Kolaka Utara.

Dalam kegiatan launching secara serentak diwilayah Kolaka Utara Launching hasil Pendataan Keluarga yang dimulai 1 April Lalu hingga Mei.

“Target sebanyak 3222 keluarga yang masuk dalam entry data, namun dari seluruh wilayah Kolaka Utara ada satu desa yakni Desa Watumotaha dua dusunnya tidak sempat di data karena jarak dua dusun tersebut medannya sangat sulit pendata kami sulit untuk menjangkau”. Ujar Hj.Hasrayani Kepala Dinas PKKB Kolaka Utara.

Untuk pendataan keluarga kali ini Kolaka Utara mencapai 90 persen dari target pendataan sebelumnya pasalnya selain dua dusun yang tidal sempat di data pada saat pendataan banyak warga tidak ada di tempat.”Data terselesaikan 31.537 KK,” Katanya.

Sementara itu diungkapkan Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Muh Idris menyatakan bahwa pendataan yang dilakukan olek Dinas PKKB adalah data yang valid.

“Menurut saya pendataan keluarga ini yang paling valid, karena tidak menggunakan sample tapi semua rumah di datangi untuk didata keseluruhannya, nah dengan data Keluarga saat kita akan berencana kita butuh data mikro nah di data mikro adalah data yang hampir keluarga itu dimiliki keluarga seperti berapa umur dua tahun, 5 tahun dalam keluarga itu, jumlah stunting dalam BKKBN itu semua terdata,”Katanya. [L]


Berita Terkait:

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img