29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

HKG PKK Kolaka Utara Dirayakan Dengan Khidmat

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 dirayakan dengan khidmat di Aula Masjid Agung Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara Sabtu (6/5/2023)Acara peringatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus Tim Penggerak PKK se-Kolaka Utara.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 ini menjadi momentum untuk melaksanakan rapat koordinasi guna menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program-program unggulan dari 10 program pokok PKK. Ketua TP. PKK Hj. Arniwaty Parinringi, S.E., M.Si. membacakan sambutan bersama Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ny. Tri Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Hj. Arniwaty Parinringi, S.E., M.Si., mengingatkan seluruh keluarga besar gerakan PKK agar tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian sebagai relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri. Beliau mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk terus mendorong semangat kebersamaan dalam mewujudkan kebajikan bagi seluruh umat dan lingkungan di Indonesia.

“saya harpkan Memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, termasuk kader dasawisma. Karena kader PKK memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan fungsi kinerja dan program-program PKK agar tetap selaras dengan program-program pemerintah,”Katanya

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E., M.Si., yang diwakili oleh Asisten 1 Mukhlis Bachtiar, S.Pi., M.P., berharap agar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tidak sekadar menjadi kegiatan rutin tahunan dengan acara seremonial sesaat. Beliau mengajak seluruh Tim Penggerak PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa untuk memanfaatkan momentum ini dalam meningkatkan kinerja mereka secara berjenjang.

“Kami berharap agar Tim Penggerak PKK dapat menjadi mitra kerja pemerintah yang mampu menjadi pelopor dan pembaharu dalam pemberdayaan keluarga dengan pendekatan yang berbasis peran serta masyarakat. Selain itu, beliau juga mengajak TP. PKK untuk terlibat aktif dalam proses perencanaan pembangunan di tingkat desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten, sehingga kegiatan PKK dapat direncanakan dengan baik,”Katanya.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 di Kabupaten Kolaka Utara ini diharapkan menjadi awal yang baru dalam semangat kerja sama dan pemberdayaan keluarga untuk mencapai keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup. Semoga gerakan PKK dapat terus mengembangkan diri dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img