HUT Bhayangkara ke-64 Polantas Kolaka Utara Gelar Turnamen Badminton Hadiah 5 Juta Menanti

Untuk Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-64 tahun, Polantas Polres Kolaka Utara Menggelar berbagai kegiatan diantaranya Menggelar Turnamen Badminton atau bulu tangkis yang digelar di Gedung Desa Ponggiha,Kecamatan Lasusua.

Dikatakan Wakapolres Kolaka Utara Kompol Nurdin,S.Sos,MM , yang membuka langsung kegiatan bahwa selain turnamen Badminton yakni Kasat Lantas Go To School, Lomba Yel-yel tingkat pelajar, anjangsana dan bakti Sosial.

“Lomba Badminton ini dilaksanakan guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik dari kegiatan rutin sehari-hari. Karena tidak ada prestasi dan karya yang besar, yang lahir begitu saja, segala sesuatunya dibutuhkan latihan dan kerja keras,”Ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa, Olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina kondisi Tubuh dan juga untuk kesehatan sekaligus untuk mempererat tali silaturahim antar sesame atlit, dimana peserta meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan yang dimiliki ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan, sebab tidak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemapuan dan peluang yang sama.

“Seorang olahragawan dituntut menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama kelompoknya atau pribadinya, itulah yang dimaksud olahraga bersifat mempersatukan,”Tandasnya.

Dalam Turnament badminton ini total hadiah Rp.5.000.000 dan menggunakan sistem gugur. Kegiatan berlangsung dari 16 sampai 19 September.

Komentar