Hut Kolaka Utara  Bupati Ingin Semangat Kerja di Tingkatkan

Memasuki usia yang ke-14 Tahun Bumi Patampanua, Bupati Kolaka Utara Drs.H Nur Rahman Umar berharap semangat kerja semua kalangan masyarakat makin ditingkatkan agar perekonomian masyarakat meningkat melalui program ekonomi kerakyatan.

Seperti yang diterangkannya usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke-14 di lapangan Aspirasi Lasusua, Kolaka utara Minggu (7/1),bahwa dirinya sangat berharap ditahun pertama kepemimpinanya itu semangat untuk bekerja makin ditingkatkan sehingga kolaka utara mampu menjadi kabupaten madani di Bumi Anoa.

“saya berharap banyak, apalagi di masa kepemimpinan saya, saya menginginkan supaya kita tingkatkan semangat kerja, semua lapisan masyarakat membangun Kolaka utara secara bersama-sama dengan maksimal di titik beratkan pada ekonomi kerakyatan agar dengan berhasilnya ekonomi kerakyatan semua sektor lain akan terangkat,”Ujarnya.

Target pertama yang ingin dia capai sebagai orang nomor Satu di Kolaka Utara yakni sukses dalam program revitalisasi kakao, namun sektor lainpun akan tetap di genjot di tahun kepemimpinannya bersama wakilnya H.Abbas.

“Untuk tahun pertama ini kita harap mampu dilaksanakan sekitar 15.000 hektar, program ini bukan semata revitalisasi kakao saja sektor lainnya tetap tersentuh tapi kita prioritaskan pada kakao,”terangnya.

Diapun berharap dimasa kepemimpinanya itu Kolaka Utara kembali Berjaya dengan kakao seperti tahun 1998 sebelumnya bumi Patampanua dikenal dengan kampung Dollar.

Komentar