24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

HUT Kolaka Utara ke 19 Sambut Investasi Raih Prestasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Ulang tahun Kolaka yang ke-19 Pemda Kolaka Utara mengambil tema sambut investasi raih prestasi, tema tersebut diharapkan menjadikan Kolaka Utara menjadi kabupaten yang sangat kaya dengan berbagai potensi alam yang dimiliki dan mampu mendatangkan investor untuk pengolah bahkan mendirikan pabrik di Bumi Patowanua.

Dijelaskannya bahwa sambut investasi yang dimaksud karena melihat potensi sumber daya alam melimpah baik perikanan, kelautan, perkebunan, perikanan dan pertambangan agar ke depan para investor bisa melirik, bahkan masuk di Kolaka Utara untuk berinvestasi bukan saja di sector pertambangan namun juga di sector lainnya.

“Kita akan memberikan kemudahan berinvestasi di Kolaka Utara, semua OPD terkait harus bersama-sama khususnya pelayanan dapat menarik investor masuk di Kolaka Utara,”katanya.

Raih prestasi yang dimaksudkan bahwa di tahun 2023 ini, pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara akan memberikan reward sebagai bentuk dukungan pada semua kalangan yang memiliki potensi dari semua aspek untuk pengembangannya.

“Semua kegiatan di OPD akan diberikan reward kepada siapa saja yang berprestasi di pertanian dan perkebunan, industry olahraga dan beberapa opd terkait kita akan ganjar dan berikan reward sesuai dengan kemampuan kolaka utara sehingga kita  menggunakan tag line sambut investasi raih prestasi,”Jelasnya.

Dalam upacara peringatan HUT Kolaka Utara itu Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi.SE,M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dan dalam kegiatan upacara sakral tersebut turut di hadiri Pejabat Bupati Pertama Kolaka Utara Ansar Sangka, Bupati Kolaka Utara Dua periode Rusda Mahmud yang juga anggota DPR RI, Wakil Bupati Kolaka Utara 2017-2022 H. Abbas.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara H.JUmardin, Bupati Bombana,Pejabat Wali Kota Kendari, Wakil Bupati Wajo, Bupati Enrekang,Wakil Bupati Luwu Utara dan Wakil Bupati Luwu utara beserta pejabat lainnya.

Sebelum upacara di Mulai digelar pawai peserta upacara dari 15 kecamatan di Kolaka Utara dengan menggunakan pakaian adat suku Tolaki yang berbagai corak yang indah,kegiatan pawai dipandu langsung marching band dari sanggar seni Meohai.

Usai upacara juga diserahkan penghargaan pada desa Koreiha karena berhasil melakukan pembayaran tercepat  PBB-P2 tahun 2022, serta penyerahan penghargaan pada desa ODF atau desa tanpa buang BAB sembarangan yang diserahkan pada desa Kalo, Kecamatan Pakue utara dan tahun 2022telah tercapai 73 persen atau 93 desa sudah bebas dari BAB sembarangan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img