HUT Kolaka Utara Ke-17 Tahun ini Hanya Akan Diisi Dengan Upacara Terbatas

Setiap tahun warga Kolaka Utara menyambut secara suka cita perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang dirayakan setiap 7 Januari, namun di saat usia Kolaka Utara genap yang ke-17 tahun ini, tidak ada perayaan Istimewa seperti tahun sebelumnya dan hanya akan digelar Upacara Bendera.

Dijelaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Taufiq S. bahwa karena Covid-19 yang trendnya sejak Desember 2020 lalu terus meningkat di Kolaka Utara sehingga peringata HUT Kolaka Utara hanya dilaksanakan Upacara tanpa adanya kegiatan lomba serta pameran pembangunan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

“Satu bulan terakhir trend kita naik, bahkan setiap hari ada yang dilaporkan positif, terakhir kemarin ada lagi positif 12 orang, kita pernah Landai di bulan September, Oktober hingga November, sekarang kita perketat lagi aktifitas perkantoran dan aktivitas masyarakat dan diharapkan tidak adalagi kegiatan berkumpul,”Katanya.

Sekda menambahkan bahwa salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni melaksanakan Upacara bendera secara terbatas yang hanya di ikuti kepala OPD, dan peserta upacara terbatas.

“Upacara kita terbatas hanya di ikuti Forkopimda, Kepala OPD, peserta upacara kita batasi paling hanya ada tiga barisan terdiri dari TNI, Polri, Polpp dan Opd, tidak ada lomba lagi,”Tandasnya. (L)

Komentar