30.1 C
Kendari
Jumat, 1 Maret 2024

HUT Korpri Ke-9 Pj Bupati Minta Korpri Kolaka Utara Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pada peringatan HUT Korpri ke-9  yang digelar beberapa waktu lalu Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi meminta Empat Program prioritas Korpri bisa dilaksanakan dengan baik oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, Menguatkan ideologi dan karakter ASN, Perlindungan Karier dan bantuan hukum ASN, Peningkatan kesejahteraan ASN. 

“Empat program tersebut adalah bukti bahwa Korpri ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh ASN Seperti perkumpulan profesi lainnya, Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat, ” Ujar Pejabat Bupati Kolaka Utara. 

Korpri sebagai suatu perkumpulan profesi ada satu pembeda yang  perlu sadari dan pahami bersama. Korpri adalah perkumpulan para penyelenggara negara. Artinya, anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Bahkan, sudah melakukan Sumpah atau Janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 

“Mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN,

yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten,harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja, “Katanya.

Masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. Kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin

baik, dan makin murah. Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama. Lebih banyak kepala yang peduli akan memberikan lebih banyak perspektif. Korpri, sebagai wadah ASN dari berbagai unit kerja sebenarnya sangat ideal dalam memberikan pandangan yang lebih luas.

“Selaku Pejabat Bupati Kolaka Utara berharap dengan momentum HUT Korpri ini untuk segera melaksanakan Musyawarah Korpri Tingkat Kabupaten Kolaka Utara, tentunya memilih kepengurusan yang kafabel dibidang pengembangan organisasi untuk PNS Kolaka Utara yang lebih baik, “Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img