Imigrasi Kendari Buka Pelayanan Singkat 3 Hari Untuk Paspor di Kolaka Utara

Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pelayanan paspor di Kota Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hendy Prakoso Aji, Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Imigrasi TPI Kendari mengatakan, salah satu alasan layanan jemput bola yang dinamai Imigrasi Kendari Layanan Paspor Antar Kabupaten Kota (Ikeni Lapak) ini dilakukan, karena jarak Kolaka Utara ke Kendari terbilang jauh.

“Ini ya karena ke sini jauh, butuh sekitar delapan jam perjalanan untuk sampai di sini,” ucap Hendy Prakoso Aji di Kantor Bupati Kolaka Utara, Selasa (6/4/2021), tempat pelayanan ini dibuka.

Lanjut Hendy, layanan Ikeni Lapak akan berlangsung selama tiga hari di Kolaka Utara. Alasan lainnya Ikeni Lapak dilaksanakan di Kolut, karena Kolut menjadi salah satu daerah yang jamaah hajinya banyak.

Kata dia, Kolut urutan ke empat dengan jamaah haji terbanyak di Sultra yang mengurus paspor setelah Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Konawe.

“Jadi yang kita layani itu untuk pembuatan paspor ataupun perpanjangan. Syaratnya tetap sama, KTP elektronik, KK, akta kelahiran, atau ijazah,” jelas Hendy. (L)

Komentar