26.7 C
Kendari
Selasa, 23 April 2024

Inovasi Produk Lokal Kolaka Utara ‘Cikola’ Mendapat Apresiasi pada Acara Ground Breaking dan Launching Produk Hilir Perkebunan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Produk Lokal Kolaka Utara, yang dikelola dengan penuh dedikasi oleh Kolut Madani, olahan Kakao Cikola menjadi salah satu produk lokal yang ditampilkan dalam acara penting yakni Ground Breaking dan Launching Produk Hilir Perkebunan yang digelar oleh Kementerian Pertanian. Kegiatan bertajuk MERDEKA BUN (Bekerja untuk Negeri) ini dilangsungkan di Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.

Tak hanya menjadi ajang perkenalan, acara ini juga menjadi panggung bagi sejumlah produk unggulan lokal lainnya. Kopi Java Preanger Lestari Mandiri dari Kabupaten Bandung, Gula Aren Hariang dari Banten, Gula Kelapa dari Purbalingga, Kelorina – Moringa Organik Indonesia dari Blora, Kakao Kolut Madani dari Kolaka Utara, dan Kopi Kopinta dari Toraja juga turut memperoleh perhatian yang signifikan.

Para tamu undangan, termasuk Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MSi., MH., Menteri Pertanian RI, hadir dalam acara tersebut. Dia menyampaikan dukungan penuh terhadap perkembangan produk-produk hilir perkebunan lokal. Beliau juga merencanakan kunjungan ke pabrik kakao untuk memberikan dukungan dalam hal pameran internasional, mengingat cita rasa yang khas serta kemasan yang menarik dari produk-produk tersebut.


“Alhamdulillah Produk kita Cikola bisa tampil Ground Breaking dan Launching Produk Hilir Perkebunan, dan pak menteri mengatakan ada keinginan untuk berkunjung langsung di pabrik kakao kita, semoga bapak menteri  bisa berkunjung di Kolaka Utara,” Harap Kadis Perkebunan Kolaka Utara Ismail Mustafa.

Lebih lanjut Ismail mengungkapkan bahwa pada momen istimewa, di mana Produk Lokal Kolaka Utara ‘Cikola’ dihadirkan untuk dipajang di Istana Wakil Presiden “Pada kegiatan Penghargaan Adikarya Pembangunan Pertanian di Istana Presiden produk Cikola masuk dalam display kegiatan tersebut.

Dengan inovasi dan kualitas yang dipersembahkan oleh Produk Lokal Kolaka Utara Cikola, menjadi suatu bukti nyata bahwa usaha keras dan dedikasi dalam menghasilkan produk hilir perkebunan dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi pengembangan sektor pertanian lokal yang lebih maju dan berkelanjutan, “Semoga Produk Cikola bisa makin di kenal dan  bisa menembus pasar nasional dan internasional, ” Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img