27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Jalan Desa di Puncak Monapa Akan di Beton Sepanjang 1,5 Kilo Meter

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun Ini menyasar dusun Empat desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, PJ Bupati Parinringi ,S.E.,M.Si. Meninjau Lokasi tersebut yang berada di atas pegunungan itu.

Sekitar 1,5 Kilo Meter jalan utama warga dusun 5 yang saat ini dalam kondisi rusak parah, akan dilakukan rabat beton dengan melibatkan 100 orang anggota TNI dan juga akan di backup oleh Dinas Pekerjaan Umum.

“Ini adalah program kerjasama antara Pemerintah Daerah dan TNI, dan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, ini adalah program yang sangat luar biasa karena daerah ini kita lihat cengkeh, durian sangat subur dan akses untuk masyarakat untuk berkebun itu nanti akan sangat lancar,”Katanya.

Kegiatan TMMD direncakan akan dilaksanakan pada pertengahan September mendatang, saat ini kini masuk dalam pra kegiatan TMMD,”Kegiatan pra TMMD ini akan dimulai pada 14 September,”Katanya.

Untuk Program TMMD di Kolaka Utara akan ada tiga bagian yang akan dikerjakan yakni Rabat Beton, Pembangunan Mesjid dan Pembuatan Dekker.

Dalam kegiatan peninjauan lokasi TMMD tersebut turut hadir Kepala Dinas PU Mukramin dan Kepala Inspektur Daerah Dr.Hj.Syamsuriani serta Danramil Lasusua 1412-03 Kapten Inf.Hamka Sa’ad.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img