Jambore PKK di Muna TP PKK Kolaka Utara Juara Umum 2

Dipimpin langsung Ibu Dra. Hj. Andi Nurhayani selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kolaka Utara mengikuti Jambore PKK tingkat Provinsi di Kabupaten Muna yang berlangsung pada tanggal 23 – 26 agustus 2019.

Dengan misi “mewujudkan keluarga sehat, cerdas dan bertakwa menuju Kabupaten Kolaka Utara yang Madani, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara siap sukseskan Gerakan Nasional Bebas Stunting”.

Melalui gerakan kader kelompok dasawisma tentang pola hidup bersih dan sehat, mengaktifkan posyandu terintegrasi disetiap desa, peningkatan kesehatan dan membangun advokasi kemitraan dengan Pemerintah Daerah diharapkan masyarakat Kolaka Utara bebas stunting.

Keikut sertaan TP PKK pada acara jambore ini mengusung motto “Bukan benang sembarang benang, benang dijahit dikain batik, datang bukan sembarang datang, kami datang buat mempersembahkan yang terbaik”.

TP PKK Mengikutkan 70 orang parade dan 10 orang tim yel-yel defile dan berhasil memenangkan berbagai lomba yaitu:

  1. Juara 1 lomba yel-yel defile, dan menjadi wakil Sultra ke jambore PKK tingkat Nasional.
  2. Juara 1 lomba pesan berantai
  3. Juara 2 lomba terompah
  4. Juara 3 lomba penyuluhan pokja 2
  5. Vokal Grup juara harapan 2
  6. Juara harapan 3 lomba menggiring balon dengan terong.

Dari hasil yang diraih tersebut TP PKK Kolaka Utara menjadi juara umum 2 dan yang keluar juara umum 1 Kabupaten Wakatobi serta Kabupaten Muna juara umum 3. Keberhasilan ini semakin melengkapi torehan prestasi yang telah diraih ditingkat nasional yaitu Prakarti Utama 3 dalam lomba IVA Test mewakili Sultra. Adapun kabar yang tidak kalah menggembirakan ialah ditunjuknya Kabupaten Kolaka Utara sebagai tuan rumah untuk jambore pkk ke-9 tingkat provinsi tahun 2020.

Highlight : 2020 Kabupaten Kolaka Utara ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana Jambore PKK ke 9 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Komentar