Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang Ke-9 digelar Secara Virtual

Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar secara Virtual, Pada Senin (6/9) jambore yang Ke-9 ini, Kolaka Utara turut ambil bagian untuk mengikuti kegiatan dan Lomba di Lapangan Aspirasi Kabupaten Kolaka Utara.

Jambore PKK ditinda karena Covid-19 dan PPKM yang terjadi. kegiatan jambore PKK merupakan agenda tahiunan 2020 yang seyogyanya dilaksanakan di Kolaka utara tapi dilaksanakan secara virtual dan dibuka langsung Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Dr.Hj.Nur Endang Abbas menyatakan bahwa seharusnya menjadi tuan rumah namun karena pandemi Covid-19 dan palaksanaan PPKM sehingga kegiatan jambore beberapa kali diundur dan pelaksanaan di gelar di Kota Kendari.


“Jambore PKK digelar selama tiga hari yakni 6 September sampai 8 September 2021 dan dilaksanakan beberapa lomba yakni Lomba devile iyel2 di ikuti 17 kabupaten,lomba penyuluhan,Lomba kesenian dan lomba senam Tobelo”Katanya.

Sementara itu dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Hj.Sukmawati Abbas Menyatakan Bahwa dalam kegiatan tersebut bumi Patowanua menargetkan menjadi juara umum, pasalnya tahun sebelumnya Kolaka utara meraih juara Kedua.

“Kita Berupa semaksimal mungkin, kalau sebelumnya kita keluar sebagai juara Dua dan kali ini kita targetkan menjadi juara Umum, semoga pelaksanaan ini dari pembukaan sampai penutupan berjalan lancar meskipun dilaksanakan secara virtual,”Tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar, Ketua DPRD Buhari, Wakapolres Kompol Bambang Eko Purwanto, Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr. Taupik,S, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Asropi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sudarmin Him Tang,SHi

Dalam Kegiatan tersebut Kolaka Utara menampilkan Senam Massal Patowanua sebanyak 100 orang peserta dari perwakilan 15 Kecamatan se- Kolaka Utara. (L)

Komentar