29.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Jelang Pilkades Pejabat Bupati Kolaka Utara Minta ASN Netral

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kolaka Utara semakin dekat, dengan tanggal 30 April yang telah ditetapkan sebagai hari pencoblosan. Dalam situasi ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk mempertahankan netralitas dan profesionalitas mereka.

Meskipun ASN memiliki hak suara, namun Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi SE, M. Si mengharapkan ASN dapat membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hal-hal positif dalam pemilihan kepala desa. Dalam Pilkades serentak kali ini, sebanyak 67 desa dan 162 calon kepala desa siap bertarung untuk memperebutkan jabatan kepala desa.

Dalam menjalankan tugasnya, Parinringi menekankan pentingnya netralitas dan profesionalitas dari ASN, TNI, dan Polri. Hal ini akan memastikan bahwa pemilihan kepala desa di Kolaka Utara berjalan dengan lancar dan demokratis tanpa adanya intervensi dari pihak-pihak tertentu.

“Saya berharap ASN, TNI, Polri bersikap netralitas dan menjalankan tugas sesuai profesionalitas, artinya tidak melibatkan diri dalam pemilihan kepala desa. ASN, TNI, dan Polri dapat membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hal-hal positif dalam pemilihan kepala desa,” kata Parinringi.

Dalam Pilkades serentak nanti, masyarakat diharapkan dapat memilih dengan bijak dan mempertimbangkan dengan seksama calon kepala desa yang akan dipilih. Hal ini akan memastikan bahwa kepala desa yang terpilih nantinya mampu memimpin desa dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan menjaga netralitas dan profesionalitas dari ASN, TNI, dan Polri, diharapkan bahwa Pilkades serentak di Kolaka Utara dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Berikan 5 Perintah Harian untuk ASN Pasca Libur Panjang

Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri selama kurang lebih 2 pekan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img