Jelang Ramadhan Harga Cabe Terbang. Warga Kolut Pintar-Pintar Atur Duit Biar Tidak Kebablasan Hingga Hari Raya

Menjelang bulan suci ramadhan harga kebutuhan pokok berangsur naik terutama Cabe Rawit harganya meroket, dari harga 40.000/Kg naik hingga 70.000 per Kg dan di prediksi harga tersebut akan naik hingga 80.000/kg.

Dijelaskan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Kolaka Utara Nurbaeti bahwa menjelang ramadhan pihaknya turun memantau harga kebutuhan pokok di lima pasar yang ada di Kolaka Utara yakni Pasar Mataliono, Lapai, Lasusua, Lambai dan Wawo.

“Untuk harga yang mengalami kenaikan itu adalah cabe rawit sampai 70.000/Kg, Cabe merah dan keriting dari harga 30.000/Kg, naik sampai 45.000/kg, bawang merah juga naik dari harga 27.000/kg sampai 30.000/kg, sementara telur broiler mengalami penurunan dari harga 42.000/rak turun sampai 39.000/rak,”Jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa saat ini harga kebutuhan pokok lebih mahal untuk wilaya Pasar Lasusua dibandingkan dengan pasar seperti Lapai dan Mataliono,”kalau hasil pantauan kami harga di pasar Lasusua lebih mahal dibandingkan pasar lain yang ada di Kolaka Utara, “Katanya.

Diapun berharap bahwa saat ini pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga dan mengecel barang kadaluwarsa” tahun ini tidak ada tim gabungan untuk operasi pasar, jadi lebih ke Instansi masing-masing sambil mengecek harga kita juga mengecek barang kadaluwarsa jangan sampai di perjual belikan, apalagi jelang Ramadan kebutuhan pokok itu meningkat,”Tandasnya. (L)

Komentar