24.9 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di Pasar Lacaria. Operasi Pasar ini dilakukan untuk memantau pasokan dan harga menjelang Ramadhan.

Diketahui bahwa harga beberapa komoditas mengalami kenaikan signifikan, seperti beras yang naik dari Rp 12.700 menjadi Rp 14.000/kg, cabe merah dari Rp 50.000 menjadi Rp 65.000/kg, dan telur dari Rp 50.000 menjadi Rp 55.000/rak.

Orang nomer satu di Kolaka Utara itu menyatakan bahwa pihaknya bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda turun langsung ke lapangan untuk mengecek harga, terutama beras yang mengalami kenaikan secara nasional. Mereka juga mencatat lonjakan harga lainnya.


“Kami bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Forkopimda kami melakukan sidak dalam rangka melihat perkembangan harga menjelang Ramadhan, dan adanya isu-isu kenaikan harga setelah pemilu. Kami datang melihat langsung dan faktanya ada kenaikan harga kebutuhan pokok seperti beras, dan memang terjadi lonjakan.”Katanya.

Pemerintah Kolaka Utara berusaha menjaga stabilitas harga dengan memastikan ketersediaan stok dan mengimbau pedagang untuk tidak menimbun barang. Mereka juga akan mengadakan pasar murah dengan menyediakan beras, gula, dan minyak dari Bulog serta komoditas lain seperti bawang merah dan telur.


“Kami berusaha menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan stok sehingga tidak ada yang  melakukan spekulasi harga. Kami minta para pedagang tidak menimbun beras, dan menjual beras sesuai dengan harga yang pantas,”Jelasnya.

Kenaikan harga ini dipicu oleh gagal panen di sejumlah areal persawahan. Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan harga dapat lebih stabil menjelang Ramadhan.

“Kami upayakan dalam waktu dekat ini akan diadakan pasar murah untuk masyarakat Kolaka Utara, kita berharap dengan pasar murah ini harga bisa lebih stabil.”Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img