30.9 C
Kendari
Sabtu, 2 Desember 2023

Jemaah Haji Kolaka Utara Tiba di Kolaka Utara Setelah 41 Hari Ibadah Haji

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebanyak 122 orang jemaah haji Kolaka Utara tiba dengan selamat di pelabuhan Tobaku pada pukul 13.00 WITA, Kamis (27/7) setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M. Si, beserta jajaran kepala daerah dan pejabat terkait lainnya.

Kedatangan jemaah haji Kolaka Utara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari S. Kel, Msi, Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S. IK, SH, MH, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara, Alimuddin, S. Ag, MH, serta para kepala OPD dan DPRD Kolaka Utara.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara, Alimuddin, S. Ag, MH, menyampaikan bahwa dari 123 jemaah yang berangkat, 122 orang berhasil menyelesaikan ibadah haji dengan baik, sementara satu orang meninggal dunia di tanah suci saat melaksanakan ibadah haji. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dari jemaah haji yang berpulang.

Selamat datang kembali di tanah air kepada seluruh jemaah haji Kolaka Utara. Kita bersyukur bahwa sebagian besar jemaah telah pulang dengan selamat setelah menunaikan rukun Islam yang kelima. Semoga segala jerih payah dan pengorbanan mereka selama ibadah haji mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah SWT. Mari kita jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus memperbaiki diri dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan spirit haji yang telah dijalani.”Tuturnya.

Jemaah haji Kolaka Utara menghabiskan 41 hari di tanah suci untuk menunaikan rangkaian ibadah haji. Kepala Kementerian Agama berharap bahwa hasil dari ibadah mereka diterima oleh Allah SWT sebagai haji mabrur dan semoga mereka menjadi suri tauladan bagi masyarakat di kampung halaman.

Menurut pernyataan Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M. Si, proses persiapan dan pemulangan jemaah haji ini berjalan sesuai harapan. Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam inisiasi dan dukungan untuk memastikan kesuksesan ibadah haji tahun ini.

Dari catatan pemerintah daerah, pada tahun 2024, akan ada 170 jemaah haji dari Kolaka Utara yang akan berangkat ke tanah suci. Pembiayaan perjalanan jemaah haji dari Kolaka Utara hingga embarkasi di Makassar akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyambut dengan sukacita kepulangan jemaah haji Kolaka Utara setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci. Semoga amal ibadah yang telah dilakukan oleh jemaah kita diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji mabrur. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam kesuksesan perjalanan ibadah haji tahun ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian.”Katanya.

Dari 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, pelayanan dari Kolaka Utara dianggap luar biasa. Meskipun ada kehilangan seorang jemaah haji, yaitu Hj. Hafifah, masyarakat di Kolaka Utara tetap ikhlas dan berharap beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Dengan kedatangan jemaah haji yang selamat dan berhasil menunaikan ibadah dengan lancar, semoga mereka menjadi teladan bagi masyarakat Kolaka Utara dan seluruh Indonesia dalam menjalankan ibadah haji dengan khidmat dan khusyuk di hadapan Allah SWT. Semoga semua amal ibadah yang telah dilakukan diterima-Nya dan memberikan keberkahan bagi seluruh jemaah dan masyarakat Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Melepas Rombongan Dinas Kesehatan Menuju Kota Bandung untuk Belajar Penerapan RME

Jumat (1/12) bertempat di kantor Dinas Kesehatan Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, melepas rombongan dari Dinas...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img