31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Jemaah Haji Kolaka Utara Tiba di Pelabuhan Tobaku

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

23 Juli 2019 lalu sebanyak 176 Orang Jemaah Haji Kolaka Utara mendapat panggilan Allah SWT menuju tanah suci Makka guna menunaikan Rukun Islam yang kelima, Sabtu (7/9)sebanyak 140 orang Jemaah Haji tersebut telah kembali menginjakkan kakiknya yang tergabung dalam kloter 25 dan 26, Sementara 35 orang jemaah lainnya yang tergabung dalam kloter 28 Tiba di pelabuhan Tobaku Minggu (8/9).

Penjemputan Jemaah haji pada gelombang pertama sabtu, 7 september 2019 diterima oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas dan Penjemputan Jemaah haji gelombang kedua minggu, 8 september 2019 diterima langsung oleh bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar


Dikatakan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara, Drs.H.Baharuddin menyatakan bahwa jumlah jemaah haji Kolaka Utara sebelumnya yang berangkat menunaikan haji sebanyak 176 orang namun 1 Orang jemaah Haji berpulang kerahmatullah dan total jemaah haji 175 orang

“43 hari yang lalu, kita berangkatkan sebanyak 176 orang, hari ini yang dijemput sebanyak 140 orang (7/9), 35 orang akan tiba hari ini (8/9), 1 orang berpulang ke Rahmatullah menjelang menuju Arafah dari Desa Lawolato,Kecamatan Ngapa,”katanya.

Lebih lanjut diapun menyatakan bahwa sepulang menunaikan ibadah haji dan kembali di desa masing-masing, apa yang didadapatkan ditanah suci bisa diaplikasikan dan dilaksanakan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,”Saat kita menunaikan ibadah haji meski saat makan mendengar suara adzan tiba-tiba berhenti dan segera bergegas mendekati suara adzan untuk menunaikan kewajiban kita, apa yang didapatkan semoga bisa menjadi contoh untuk masyarakat,”harapnya.

Sementara itu dikatakan wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas saat menyambut jemaah haji menyatakan bahwa jangan adalagi suara-suara miring, dan dikatakan tidak ada perhatian kepada para jemaah, Saya berharap kepada bapak ibu sekalian kita selama pelayanan, mulai dari pendaftaran sampai pelunasan, manasik haji, pemberangkatan sampai pemulangan, jika ada yang kurang tentu kami selaku pelayan masyarakat, selaku pemerintah memohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, kami sudah berikan petunjuk mulai dari pemberangkatan, apa-apa yang harus dipersiapkan,”katanya.

H.Abbas berharap jemaah haji yang tiba dibumi Patampanua bisa menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat“Jemaah Haji yang tiba hari ini, tentu setelah kembali kerumah masing-masing dan berkumpul dengan keluarga bisa menjadi panutan dan menyampaikan kekeluarga untuk lebih rajin beribadah di Mesjid,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img