Jembatan Darwis Desa Tinukari Kec. Ranteangin di Resmikan Danrem 143/HO

Sebelumnya jembatan gantung Darwis lebih dikenal sebagai jembatan plying fox yang menjadi jalan alternatif dilalui oleh warga Desa Maroko Kecamatan wawo dan Masyarakat Desa Tinukari kecamatan ranteangin sebelumnya pernah menjadi viral karena perjuangan serka Darwis untuk membantu masyarakat menyeberangi sungai deras dal lebar itu.

Jum’at (5/1) Komandan Korem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman meresmikan jembatan yang dikerjakan kurang lebih dua bulan itu, Dedi berharap jembatan gantung ini bisa menjadi sarana yang dilalui agar tidak terisolasi lagi.

“Memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Desa Maroko mengingat selama ini masyarakat Desa Maroko, Kecamatan Ranteangin, yang akan bepergian menuju ke Desa Tinukari dan desa lainnya di wilayah tersebut harus menggunakan Gondola untuk menyeberangi Sungai Ranteangin,”Ujarnya.

Ia juga juga mengucapkan rasa syukur atas koordinasi dan kerja sama banyak pihak pembangunan jembatan gantung ini bisa selesai. Dedi juga berharap keteladanan yang dimiliki oleh Serka Darwis dapat diikuti oleh para Babinsa yang lainnya, di Jajaran Korem 143/Ho. Dengan panjang jembatan 76 meter dan lebar 1,60 CM serta mampu menahan beban 80 kg.

“Demikian halnya yang dilakukan oleh Korem 143/Ho melalui Kodim 1412/Kolaka berupaya mencari solusi yang dihadapi masyarakat Desa Moroko dengan melakukan pembangunan jembatan gantung sebagai salah satu bukti keperdulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar saat mengadiri peresmian jembatan Darwis menyatakan, dengan adanya jembatan Darwis yang dibangun oleh TNI angkatan darat merupakan rezeki yang besar di terima masyarakat Kolaka Utara, karena jembatan tersebut merupakan jalur penghubung Dua kecamatan dan dilalui oleh masyarakat, sehingga dengan adanya jembatan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya kira dari pemerintah ini dapat rezeki durian runtuh, Alhamdulillah mudah-mudahan dengan adanya jembatan gantung ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kolaka Utara utamnya juga transportasi untuk anak sekolah dan masyarakat, mudah-mudahan kedepan jembatan gantung ini bisa menjadi jembatan permanen,”Kata Bupati.

 

Komentar