Jumat Berkah Ibu-Ibu Gabungan Organisasi Bagikan masker & Sembako Ke keluarga kurang mampu

Menghadapi situasi Covid-19 yang masih menjadi momok hingga saat ini, Pemerintah Kolaka Utara terus berupa melakukan upaya preventif termasuk diterbitkannya Keputusan Bupati Kolaka Utara Nomor 443/72/2020, Yang mewajibkan seluruh masyarakat Kolaka Utara menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan covid-19.

Sedari dulu Kolaka Utara ketika menghadapi situasi genting, Budaya gotong royong kembali kuncup mekar dan seperti banyak terlihat ditengah-tengah publik, berbagai kalangan berpartisipasi seperti dari golongan pengusaha, partai politik, organisasi kemasyarakatan, dan individu termasuk organisasi TP.PKK Kabupaten Kolaka Utara bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Kolaka Utara, Dharmayukti Kartini Kolaka Utara, BKMT Kolaka Utara, Aisyiah Kolaka Utara dan LASQI Kolaka Utara yang pada Jumat,10 April 2020 terlihat sedang bergerilya melakukan pembagian masker dan sembako serta nasi kotak secara gratis kepada pengendara di jalan lintas, dan mendatangi langsung rumah-rumah warga

Kegiatan sosial jumat berkah ini dipimpin langsung Istri Bupati Kolaka Utara Ibu Andi Nurhayani Nur Rahman Umar yang juga merupakan Ketua TP. PKK Kolaka Utara, Aisyiah, dan LASQI), serta didampingi Ibu Suriana Taupiq (Ketua DWP Setda) dan Ibu Banun Bektiningtiyas,SE (Ketua Dharmayukti Kartini ) beserta anggotanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang sudah ada diorganisasi yaitu program jumat berkah, dengan sasaran keluarga kurang mampu yang datanya dari Kepala dusun.

Menurut Ibu Nurhayani kegiatan ini dilakukan setiap jumat dan bertahap sasarannya keluarga kurang mampu dan berbeda dengan harapan semua bisa terjangkau.

Sebanyak 500 lembar masker dibagikan sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya pake masker, protokol ketika berada ditempat umum, protokol ketika masuk rumah dan cara cuci tangan mencakup didalamnya jaga jarak serta mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak penting.

Adapun desa yang menjadi sasaran hari ini adalah Desa Watuliu, Desa Ponggiha, Desa Patowanua, Desa Pitulua dan Kelurahan Lasusua. Pembagian ini dilakukan oleh seluruh pengurus yang menyebar menuju sasaran yang telah ditentukan.


Penulis : Andi Taslim
Photo: Andi Taslim

Komentar